Jembatan Sungai Skagit, Washington AS

Jembatan Sungai Skagit, Washington AS

Washington –  Jembatan yang berguna untuk melintasi Sungai Skagit, Wanghington AS, diberitakan pada Kamis (23/5/2013) malam telah roboh. Jembatan tersebut memiliki lima jalur dan bagian yang roboh adalah jalur yang menghubungkan  antara Seattle dengan Vancouver, British Columbia. Setidaknya dalam runtuhnya jembatan tersebut ada mobil dan juga warga yang sedang melintasi jembatan dan otomatis terjebak didalam air.

Pihak patrol dari Washington Mark Francis, langsung menyelamatkan beberapa warga yang ada didalam air. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa banyak korban luka dan juga korban jiwa akibat runtuhnya jembatan tersebut.

Seperti yang dilansir dalam Guardian, Jumat (24/5/2013), Xavier Grospe, seorang warga yang lokasinya tidak jauh dari jembatan mengungkapkan bahwa ada sekitar tiga mobil yang muncul berada di permukaan sungai. Bahkan pengemudinya terlihat duduk di atas mobil meminta bantuan pertolongan.

Saat ini regu penyelamat sedang berusaha mencari warga yang ada di dalam air. Memang peristiwa runtuhnya jembatan tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Dengan runtuhnya jembatan tersebut, memang tidak mengagetkan beberapa pihak, karena American Society of Civil Engineers dalam hal laporan infrastruktur 2013 ini menilai bahwa Washington memiliki nilai C untuk semua konstruksinya.

Sedangkan untuk jembatan, Wahington mempunyai nilai C minus. Dengan demikian beberapa pemerhati infrastruktur jembatan mengungkapkan bahwa hampir seperempat jembatan yang ada di Washington memiliki structural yang sudah tidak layak pakai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)