Trofi Liga Champions

Trofi Liga Champions

London – Kompetisi Liga Europa kelihatannya akan berlangsung lebih sengit. Pasalnya, selain akan memperebutkan trofi juara, pemenang dalam kompetisi tersebut juga akan mendapatkan satu tempat pada kompetisi Liga Champions musim berikutnya. Hal tersebut seperti yang telah dinyatakan oleh salah satu sumber terpercaya dari UEFA pada Reuters, Kamis (23/5/2013).

Seperti yang kita ketahui, Liga Champions merupakan sebuah kompetisi kasta teratas bagi klub – klub Eropa. Disisi lain, Liga Europa adalah kompetisi yang berada satu level dibawah Liga Champions Eropa. Hal tersebut tentu saja membuat Liga Europa hanya dipandang sebelah mata oleh deretan klub – klub Eropa.

Oleh karena itulah, maka UEFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa rencananya akan mulai menerapkan aturan tersebut mulai musim 2015 / 2016 mendatang. Diharapkan, dengan memberikan iming – iming bisa mendapatkan satu tempat pada Liga Champions, maka setiap tim yang berlaga pada Liga Europa akan bersaing dengan segenap kemampuan yang mereka miliki dan sekaligus menaikkan pamor kompetisi tersebut dimata para penikmat sepak bola.

Keputusan untuk menerapkan aturan baru tersebut telah diteken secara resmi dalam pertemuan yang melibatkan komite eksekutif UEFA. Pengumuman itu sendiri akan diumumkan oleh pihak UEFA secara resmi ke publik pada Jumat (24/5/2013). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)