Wembley Final Champions 2013

Wembley Final Champions 2013

London – Minggu dinihari nanti akan tersaji sebuah pertandingan sepak bola yang tentunya sudah sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia ini. Pertandingan tersebut adalah pertandingan babak final Liga Champions Eropa antara Bayern Muenchen yang akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di stadion Wembley, London.

Sebagai catatan, pertemuan antara dua tim Jerman tersebut dalam laga final Liga Champions kali ini merupakan partai All Jerman pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions Eropa. Tentu saja, pertandingan ini akan disaksikan oleh seluruh pasang mata di belahan dunia ini. Pasalnya, dua tim yang berlaga tersebut telah berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai dua tim terbaik dunia dengan menyingkirkan duo raksasa asal Spanyol dalam babak semifinal.

Menghadapi pertandingan kali ini, kedua tim telah mempersiapkan diri mereka sejak jauh – jauh hari. Sayang, walaupun demikian tercatat beberapa nama pemain dipastikan tidak akan bisa tampil dalam pertandingan kali ini. Disisi Bayern Muenchen, Bastuber dan Toni Kroos masih berkutat dengan cidera yang menimpa mereka. Disisi lain, Borussia Dortmund akan tampil tanpa pemain andalan mereka Mario Goetze yang juga masih berkutat dengan cidera hamstring. Hal ini seperti yang telah dikutip dari Soccerpunter, Sabtu (25/5/2013). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)