Roberto Mancini

Roberto Mancini

Manchester – Setelah Manchester City memecat Roberto Mancini, nampaknya para supporter sangat menyayangi pelatih tersebut. Karena sudah selama empat musim Mancini mengasuh Manchester City. Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2009 lalu, pelatih yang berasal dari Italia tersebut menyambangi Etihad untuk pertama kalinya.

Beberapa gelar sebelumnya sempat berhasil diraih sukses dengan tangan besinya, diantaranya yang paling berharga adalah pada musim lalu gelar Premier League berhasil diraihnya. Kegembiran para fans city tentu saja meluap, hal ini disebabkan karena setelah hampir 44 musim Citytak pernah meraih gelar ini, trofi tersebut menjadi trofi pertama yang paling diidamkan.

Selain itu Mancini juga telah mempersembahkan FA Cup dan Community Shield. Sayangnya pelatih yang berusia 48 tahun tersebut gagal mempersembahkan gelar di musim ini. Sehingga ia harus dipecat oleh klub yang selama ini dibelanya.

Sebagai tanda cintanya kepada Mancini, para supporter berencana untuk menggalang dana yang dipersembahkan untuk Mancini. Bahkan saat ini diberitakan sudah terkumpul sekitar tujuh ribu pounds atau sekira Rp103 juta dari para supporter.

Seperti yang dilansir dalam BBC, Jumat (24/5/2013), penangung jawab atas aksi para supporter tersebut menyatakan bahwa saat ini kami tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Mancini. Karena pemecatan bukan akhir segalanya. Karena kami berencana membuat iklan di Koran yang dipersembahkan untuk Mancini.

Hal ini adalah dampak dari salam perpisahan yang diungkapkan oleh Mancini di sebuah surat kabar Manchester Evening News. Isinya adalah ucapan selamat perpisahan dan ucapan terimakasihnya kepada para supporter yang selalu setia mendunkungnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)