Logo BlackBerry

Logo BlackBerry

Jakarta – Baru – baru ini, ramai dibicarakan mengenai rencana pihak RM untuk meletakkan fitur BlackBerry Messengger atau yang lebih kita kenal dengan BBM pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS. Rencana peletakan fitur BBM itu sendiri dijadwalkan aan berlangsung pada musim panas tahun ini.

Mengenai hal tersebut, sejumlah kalangan menilai bahwa tentu saja BlackBerry akan memasuki masa kelamnya. Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Teguh Prasetya dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan pada Jumat (24/5/2013) kemarin. Teguh menyatakan bahwa tentu saja langkah yang diambil oleh BlackBerry tersebut akan menyebabkan penurunan penjualan yang sangat signifikan terhadap gadget tersebut.

Namun demikian, hingga kini masih belum diketahui tentang kelanjutan dari fitur tersebut dan sistem bisnis yang nantinya akan diambil oleh pihak BlackBerry. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Kepala Divisi Software BlackBerry, Viviek Bhardwaj mengungkapkan bahwa BBM akan disematkan dalam sistem operasi Android dan iOS. Sebagai langkah awal, BBM akan disematkan pada perangkat smartphone keluaran Apple yakni iPhone dan iPod Touch. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)