Pesawat Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia

Kuala Lumpur – Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, kini telah mengabarkan jika nantinya akan membuka rute baru antara Indonesia dan Malaysia, tepatnya rute antara Penang – Medan, rute baru ini akan beroperasi pada (1/6/2013).

Rute ini merupakan kawasan populer dari dua negara, diharapkan dengan adanya rute baru ini, maka akan ada dampak yang positif pada perkembangan ke dua negara baik dibidang ekonomi dan pariwisata.

Dilansir dari harian lokal Kuala Lumpur, Kamis (30/5/2013), Vice President Garuda Asia Pasifik Nicodemus Lampe mengungkapkan, “Penerbangan Penang-Medan nantinya akan dilakukan dua kali sehari menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000, ujarnya.”

Pesawat ini berkapasitas 96 orang dengan rincian untuk kursi bisnis sebanyak 12 dan untuk kursi ekonomi sebanyak 84. Dan nantinya dimasa depan pihak Garuda akan menambahkan rute lagi, tambahnya.

Pihak Garuda saat ini sedang menjalankan program penerbangan nyaman dan murah, diharapkan program ini bisa terus terealisasi ke depannya.

Semoga saja dengan adanya rute baru Penang-Medan ini, maka hubungan antara Indonesia dan Malaysia bisa lebih baik lagi dari sekarang ini. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)