Marc Marquez

Marc Marquez

Mugello – MotoGP Italia yang akan berlangsung hari ini Minggu (2/6/2013), membuat Marc Marquez berusaha serealistis mungkin. Bagaimana tidak dengan kondisinya yang masih memar dan juga mengalami cedera bahu dan dagunya ini, ia memang tidak terlalu optimis.

Kecelakaan yang dialami oleh rider Repsol Honda ini pada latihan bebas kedua pada Jumat (31/5/2013) lalu, membuat kondisinya tidak prima, walaupun dalam MotoGP Italia nanti ia start di posisi ke enam. Terlihat pada sesi kualifikasi yang dilakukan pada Sabtu (1/6/2013) malam kemarin, Marquez tidak bisa tampil maksimal.

Namun pada akhirnya dalam sesi kualifikasi tersebut ia berhasil finis di posisi keenam dan pada balapan nanti (2/6/2013), ia akan mengawalinya di baris kedua. Memang ini adalah hasil yang maksimal, melihat kondisnya saat ini. Jika diruntut kembali dalam empat balapan, ia selalu berhasil naik ke podium dengan satu kemenangan.

Sayangnya pada balapan kali ini, nampaknya Marquez tidak ingin terlalu muluk dengan kondisi fisiknya saat ini. Seperti yang dilansir Crash, Minggu (2/6/2013), Marquez mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan hasil sesi kualifikasinya pada Sabtu malam.

Karena ia masih bisa memberikan hasil putaran yang bagus, namun pada balapan nanti nampaknya akan lebih berat dan sulit baginya. Karena berdasarkan penuturannya, bahunya saat ini yang masih menjadi masalah utamanya. Sehingga dalam balapan MotoGP Italia ini ia hanya berharap dapat memberikan yang terbaik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)