Alvaro Bautista

Alvaro Bautista

Mugello – Insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP Italia kemarin nampaknya membuat Rossi tidak dapat melanjutkan balapannya. Memang sebelumnya Sirkuit Mugello ini jelang balapan juga terjadi kecelakaan yang membuat kondisi Marquez belum stabil.

Namun kali ini insiden kecelakaan terjadi antara Pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista dengan Valentino Rossi. Bahkan Baustista dianggap sebagai penyebab insiden tersebut. Memang di awal balapan, posisi pembalap asal Spanyol tersebut berada di nomer sembilan.

Bahkan seiring balapan berlangsung, Bautista sempat berada di depan Rossi. Namun sayangnya pada tikungan kedua, benturan kedua pembalap tersebut tidak dapat dielakkan. Sehingga membuat keduanya tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP.

Terkait dengan adanya kecelakaan tersebut, Race Direction telah memutuskan bahwa benturan Rossi dan Bautista ini adalah murni kecelakaan. Sehingga keduanya tidak dapat dipersalahkan atas insiden tersebut. Seperti yang dilansir Crash, Senin (3/6/2013), Bautista mengungkapkan bahwa di saat kami berdua menyaksikan kembali tayangan ulang insiden tersebut, ini adalah sebuah insiden yang dapat terjadi pada balapan dimana saja.

Walaupun pada kenyataannya menimbulkan banyak kekecewaan dari beberapa pihak atas insiden tersebut. Dimana pada saat itu memang kami berada di lintasan yang berbeda, sehingga kami dapat berdekatan pada tikungan kedua. Namun tentunya kami akan tetap focus pada balapan selanjutnya dan tidak ingin mengingatnya lagi, tambah Bautista. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)