Amir Syamsudin

Amir Syamsudin

Jakarta – Memang saat ini tindak pidana korupsi sedang menjadi perhatian masyarakat luas. Bahkan beberapa kader partai politik banyak yang tersangkut dalam kasus korupsi. Amir Syamsudin selaku Sekretaris Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi sempat memberikan tantangan kepada  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menuliskan spanduk yang berbunyi  perlawanan korupsi.

Hal ini disebabkan karena PKS menyatakan tidak setuju dengan kenaikan harga BBM dan banyak membuat spanduk yang bertuliskan penolakan harga BBM. Sehingga jika PKS diberi tantangan tersebut apakah PKS berani melakukannya. Namun PKS merasa tidak sependapat dengan Amir. Hal ini disebabkan karena memang selama ini yang terbukti melakukan tindakan korupsi secara berjamaah adalah kader dari Partai Demokrat.

Sedangkan kader PKS yang saat ini sedang terkait kasus suap kuota impor daging hanya segelintir orang, terutama mantan Presiden PKS. Namun jika dibandingkan dengan kader dari partai Demokrat, tentunya sangat jauh. Bahkan beberapa kasus korupsi pasti ada dari partai Demokrat, tutur  Fahri Hamzah, Wakil Sekjen PKS, ketika ditemui wartawan harianindo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Anggota Komisi III DPR RI juga menyebutkan bahwa, ingin menantang KPK. Dimana Busyro Muqoddas selaku (Wakil Ketua KPK) pernah mengungkapkan ada sekitar 34 kasus yang merugikan Negara. Nah dari sini akan terbukti partai manakah yang sering terlibat dengan dugaan korupsi yang berjamaah. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)