Jarkata – Anggota DPR RI tidak hanya berasal dari masyarakat biasa. Anggota DPR juga berasal dari kalangan artis ibu kota. Salah satu artis yang menjadi anggota DPR RI adalah Mulan Jameela. Mulan menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Riwayat pendidikan Mulan Jameela menjadi sorotan saat ia menjadi anggota dewan. Akan tetapi, riwayat pendidikan Mulan tidak dicantumkan alias kosong. Profil atau biodata anggota DPR dari fraksi Partai Gerindra ini hanya diisi bagian nomor anggota, tempat tanggal lahir dan agama.

Kekosongan pada bagian riwayat pendidikan Mulan Jameela menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya di akun Twitter @tioooooot yang mengaku belum menemukan riwayat pendidikan Mulan Jameela.

“Sampe cari riwayat pendidikan artis, dan gak nemu satupun. Yang bisa diambil hikmahnya adalah… Ini Salah satu contoh perjuangan bahwa pendidikan bukanlah sebuah halangan untuk menjadi ‘orang’ di Indonesia,” tulis @tioooooot.

Warganet mencari riwayat pendidikan Mulan Jameela, diunggah pada Rabu (02/10/2019). (twitter @tioooooot)

Di sisi lain, saat Mulan baru menjabat sebagai anggota DPR RI. Mulan Jameela dilaporkan oleh tiga mantan calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Mulan digugat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (03/10/2019). (NRY-harianindo.com)