Jakarta – Setelah sebelumnya diumumkan bahwa Koalisi Indonesia Adil dan Makmur telah bubar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan bahwa mereka akan tetap berjuang bersama Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal.

“Kami tidak akan meninggalkan Pak Prabowo dan nggak akan meninggalkan Gerindra. Kami akan selalu bersama,” kata Mustafa Kamal pada Jumat (28/06/2019).

Meski telah berakhir, PKS berharap agar para partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tetap bersama dalam satu visi politik yang sama.

“Kami berharap kepada seluruh parpol agar bisa begitu, khususnya di Koalisi Adil Makmur, dalam agenda politik bersama. Kita cari substansi dan akan saling mendukung untuk visi Indonesia adil makmur,” ungkap Mustafa.

Baca Juga: Politisi Cantik PSI Sarankan BPN Tetap di Jalur Oposisi

Terkait harapannya untuk tetap bersama Gerindra, PKS mengklaim telah menyampaikan hal tersebut kepada Prabowo. Dengan kata lain, PKS memutuskan untuk tetap setia pada Prabowo.

“Kami ada harapan yang sudah disampaikan kepada Prabowo. Tapi semuanya akan kami kembalikan kepada Prabowo. Sekali lagi, kami akan tetap setia,” paparnya.

Meskipun koalisi pendukung Prabowo-Sandi telah bubar, mereka berencana untuk membentuk forum komunikasi demi menjaga hubungan kekeluargaan antar partai.

“Dalam pertemuan hari ini berkembang suasana kekeluargaan yang telah terbangun dengan baik menjadi forum komunikasi. Maka disepakatilah harus memelihara komunikasi dalam sebuah forum, meski itu informal, yakni coffee morning atau kaukus yang akan terus menjadi forum komunikasi bagi partai yang pernah mengusung pasangan calon Prabowo-Sandi, termasuk para relawan yang mendukung Prabowo-Sandi,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Jumat (28/06/2019). (Elhas-harianindo.com)