Vladimir Putin bersama Lyudmila dalam sebuah kesempatan

Vladimir Putin bersama Lyudmila dalam sebuah kesempatan

Moskow – Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Istrinya, Lyudmila menyatakan bahwa hubungan suami-istri yang telah mereka jalani sejak 30 tahun yang lalu saat ini telah usai. Pernyataan yang mereka lontarkan itu sekaligus membenarkan rumor yang selama ini beredar terkait dengan berpisahnya pasangan tersebut.

Selain itu, pengumuman yang dilakukan oleh Putin bersama Lyudmila tersebut sekaligus menghilangkan tanda tanya besar tentang kehidupan pribadi Presiden Rusia tersebut. Pasalnya, tradisi setempat yakni Gereja Ortodhox Rusia menganggap bahwa hal tersebut merupakan sebuah kewibawaan moral. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Jumat (7/6/2013).

Walaupun demikian, tentu saja terkait hal tersebut Putin sudah mempertimbangkan dampak pada karir politiknya. Putin berpendapat bahwa dengan mengungkap status perceraiannya dengan Lyudmila tentu akan lebih baik daripada menyembunyikannya dari publik Rusia. Pasalnya, Putin saat ini juga kencang diberitakan telah menjalani kehidupan keduanya.

“Pernikahan kami telah berakhir dengan kenyataan bahwa kami sudah tidak bisa lagi saling memahami satu sama lain,” ujar Lyudmila. Putin menambahkan bahwa keputusan untuk berpisah tersebut merupakan hasil dari kesepakatan bersama.

Vladimir Putin telah menikah dengan Lyudmila pada tahun 1983 silam. Hasil dari pernikahannya tersebut, Putin memiliki dua orang anak perempuan dan kini berusia 20 tahun. Pengumuman perceraiannya ini tepat tiga bulan setelah Putin menjalani masa pemerintahan ketiga kalinya ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)