Lionel Messi

Lionel Messi

Buenos Aires – Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella, mengungkapkan akan memanggil Lionel Messi untuk mempersiapkan laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Dimana rencananya pada Sabtu (8/6), Argentina akan melawan Kolombia, walaupun sebenarnya Sabella belum yakin Messi dapat diikutkan atau tidak. Hal ini dikarenakan Messi sudah absen selama sebulan, karena cedera kaki.

Memang saat ini dengan perolehan 24 poin, Argentina telah berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Amerika zona Amerika Latin. Karena jika Argentina berhasil menang di Estadio Monumental, maka dipastikan tim Tango dapat melaju ke babak final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Seperti yang dilansir dari Goal, Jumat (7/6/2013), Sabella mengungkapkan bahwa jika Messi memang tidak dapat memperkuat timnas Argentina maka posisinya akan digantikan dengan Walter Montillo. Nanti akan dilihat perkembangan dari Messi. Karena sudah lama ia tidak melakukan aktifitas di lapangan.

Pelatih yang berusia 58 tahun ini baru akan memutuskan siapa yang nantinya akan dipilih. Diharapkan Messi dapat mengikuti latihan ringan yang akan diadakannya. Dengan demikian maka akan terlihat apakah kondisi Messi sudah membaik atau belum.

Seperti yang diketahui, Messi terakhir kali tampil ketika Barca berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga yang berlansung pada 12 Mei. Namun di babak kedua ia harus digantikan oleh Montillo, salah seorang pemain yang memperkuat klub Brasil, Santos. (Rani Soraya – www.harianindo.com)