Para pemain tim Nasional Brazil

Para pemain tim Nasional Brazil

Porto Alegre – Pertandingan final Piala Dunia 1998 silam seperti terulang lagi. Dalam pertandingan tersebut, Perancis mampu mengakhiri perjuangan Brazil dengan skor telak 3-0 dan akhirnya keluar sebagai juara pada kejuaraan tersebut. Namun demikian, hal yang sedikit berbeda terjadi dalam pertandingan persahabatan yang mempertemukan kedua tim tersebut dinihari tadi di Stadion Gremio. Ya, Brazil sebagai tim tuan rumah akhirnya mampu membalas sakit hati yang mereka rasakan 15 tahun silam tersebut dengan skor 3-0. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh ESPN, Senin (10/6/2013).

Selain membalas sakit hati Brazil, kemenangan melawan Prancis kali ini juga merupakan kemenangan pertama kali tim Samba tersebut sejak tahun 1992 silam. Tidak hanya itu saja, tentunya kemenangan tersebut juga menjadi sebuah bekal yang sangat bagus bagi Brazil dalam menyambut turnamen Piala Konfederasi pada 15 Juni mendatang melawan Jepang. Disisi lain, kekalahan yang mereka terima dari Brazil kali ini tentu saja menjadi sebuah peringatan bagi Prancis sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belgia Jumat mendatang.

Bertanding di hadapan para pendukung setia mereka, Brazil langsung berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, babak pertama berakhir harus berakhir tanpa gol. Baru pada babak kedua, Brazil mampu membuka pesta kemenangan mereka setelah Oscar melesakkan bola hasil umpan matang dari Fred ketika pertandingan memasuki menit ke-53. Gol kedua Brazil dilesakkan oleh Hernanes yang masuk sebagai pemain pengganti ketika pertandingan hanya menyisakan waktu 10 menit. Sementara itu, Lucas menutup pertandingan tersebut lewat eksekusi tendangan penalti yang didapatkan Brazil pada menit 93. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)