Ilustrasi FX-9590

Ilustrasi FX-9590

California – Selama ini, telah ramai diberitakan bahwa AMD akan meluncurkan sebuah prosesor yang memiliki kecepatan clock mencapai 5 GHz. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kenyataan. Bahkan, AMD tidak hanya meluncurkan satu seri saja, melainkan mereka langsung meluncurkan dua seri prosesor terbaru yakni seri FX-9590 dan FX-9370.

Secara spesifik, FX-9590 melaju pada kecepatan 5 GHz yang merupakan kapasitas maksimal dari setting Turbo Core 3.0. Sementara itu, seri FX-9370 dapat melaju hingga kecepatan maksimal 4,7 GHz. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh Softpedia, Rabu (12/6/2013).

“AMD terus berusaha untuk melakukan pengembangan terhadap kemampuan dan kekuatan dari komputer desktop,” ujar Wallace Santos, Ceo dan pendiri MAINGEAR.

“Dalam peluncuran prosesor 5 GHz 8-core pertama didunia, AMD terus bersusaha untuk menjadi pemimpin dari inovasi yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pelanggan. Kami merasa sangat gembira bisa menjadi salah satu bagian dari peluncuran produk ini,” tambahnya.

Setiap dari produk terbaru AMD tersebut merupakan proseor 8-core yang masing – masing memiliki empat modul Piledriver. Tentunya, kedua produk terbaru tersebut akan segera masuk dalam jajaran seri FX pada situs resmi AMD.

“Dalam event E3 minggu ini, AMD menunjukkan kebutuhan core dalam dunia game,” ujar Bernd Lienhard, General Manager Divisi Produk AMD.

“Prosesor FX dengan kecepatan 5 GHz adalah sebuah kemampuan yang secara nyata mampu memenuhi kebutuhan dari para gamers yang mencari resolusi ultra tinggi, termasuk teknologi AMD Eyefinity. Hal ini merupakan sebuah bukti nyata AMD dalam melakukan inovasi dan sebagai pioner prosesor berkecepatan 5 GHz,” tambahnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)