Tablet Apple

Tablet Apple

California – Apple memang sering terlibat perseteruan dengan Samsung terkait hak paten, namun saat ini beredar kabar bahwa Apple sangat tergantung dengan Samsung. Dimana perusahaan yang berasal dari Cupertino ini diketahui sedang memesan sebuah layar LCD yang nantinya akan disematkan didalam iPad Mini 2 dari Korea Selatan.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (14/6/2013), bahwa berdasarkan publikasi beberapa media Korea Selatan yang memberitahukan bahwa layar Retina yang akan digunakan Apple pada iPad Mini 2 menggunakan layar LCD dari Samsung. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 2048×1536.

Tidak hanya layar retina saja, karena Samsung juga mengklaim akan menyuplai layar yang digunakan iPad generasi kelima. Dimana layar ini memiliki bezel yang tipis dengan ukuran 9.7 inci. Bahkan kedua layar ini diharapkan dapat dikapalkan pada kuartal ketiga atau keempat pada tahun ini.

Untuk mencegah ketergantungan ini Apple juga telah berusaha untuk menggandeng AU Optronics dan Sharp. Namun nampaknya perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak ini masih tergantung dengan komponen produksi Samsung.

Hal ini disebabkan karena kualitas produk milik AU Optronics dan Sharp tidak sekelas dengan Samsung. Yang menarik adalah LG Display juga ternyata dapat digunakan dalam tablet terbaru yang diguanakan Apple. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)