Logo Mitsubishi

Logo Mitsubishi

Jakarta – Saat ini memang dunia otomotif cukup mengalami persaingan yang ketat. Terlebih lagi untuk Negara berkembang seperti Indonesia dan beberapa Negara di Asia Tenggara persaingan dunia otomatif sangat ketat. Oleh karena itu Mitsubishi memiliki rencana untuk membangun pabriknya di Indonesia.

Seperti yang dilansir dalam Inautonews, Senin (17/6/2013), juru bicara Mitsubishi mengungkapkan bahwa memang saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan rencana pembangunan pabrik di Indonesia, namun sampai saat ini belum ada keputusan pasti yang diambil.

Sedangkan dari Harian bisnis Jepang Nikkei mengatakan bahwa Mitsubishi Corp dan mitra di Indonesia dalam hal ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memiliki rencana pada Maret 2017 nanti akan membangun pabrik di Indonesia.

Bahkan investasi yang dinantinya akan ditanamkan di Indonesia mencapai 40 miliar Yen (USD 422,90 juta). Dengan demikian jika nantinya pabrik tersebut jadi dibangun maka kapasitas produksinya akan mencapai 100.000 unit kendaraan.

Nantinya pabrik ini akan memproduksi varian i-MiEV, SUV Outlander Sport dan Strada Triton, tutur seorang juru bicara Mitsubishi. Saat ini memang target laba bersih dari Mitsubishi mencapai 100 miliar yen (US $ 1,06 milyar) yang akan berakhir pada Maret 2017 nanti. (Rani Soraya – www.harianindo.com)