Sony Xperia ZR

Sony Xperia ZR

New Delhi – Para pengguna perangkat smartphone di India saat ini sudah bisa memiliki salah satu smartphone kelas atas terbaru keluaran Sony, yakni Xperia ZR. Perangkat terbaru milik pabrikan asal Jepang tersebut dibanderol dengan harga Rs. 29.990 atau sekitar 390 euro. Hal ini seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Senin (17/6/2013).

Didesain dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan pink, Sony Xperia ZR bisa mulai dipesan pada beberapa situs jual beli online India. Perangkat ini sendiri sebelumnya telah bisa dipesan mulai minggu lalu setelah peluncuran resmi Sony Xperia ZR yang dilakukan pada bulan Mei yang lalu.

Sony Xperia ZR memiliki layar sentuh sebesar 4,55 inci HD, tampilan Reality dengan mesin Bravia Engine 2.0 dan dilengkapi prosesor quad-core 1,5 GHz Qualcomm APQ 8064 serta kartu grafis Adreno 320.

Selain itu, Sony Xperia ZR juga datang dengan dilengkapi RAM sebesar 2 GB, kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 8 GB dan slot microSD yang memiliki daya simpan mencapai 32 GB. Untuk urusan kamera, Sony Xperia ZR mengusung kamera dengan resolusi 13 MP dengan LED flash, sensor Exmor RS untuk video dan foto HDR serta sebuah kamera VGA pada bagian depan guna panggilan video.

Sementara itu, untuk urusan konektivitas Sony Xperia ZR mengusung teknologi 3G HSPA+, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, DLNA, GPS dan koneksi NFC. Sony Xperia ZR sendiri menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Sony Xperia ZR juga memiliki sertifikat IP55 dan IP58 yang berarti bahwa perangkat ini tahan air dan debu. Kenyataannya, Sony sengaja mendesain Sony Xperia ZR agar bisa mengambil gambar di bawah air. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)