Ilustrasi Pemilihan Umum

Ilustrasi Pemilihan Umum

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang sudah menutup revisi calon legislatif yang berasal dari beberapa partai politik peserta Pemilu 2014 nanti. Bahkan dari hasil revisi kemarin KPU mengungkapkan bahwa ada sekitar 20 nama calon legislatif ada yang terancam dicoret dalam daftar Daftar Calon Sementara (DCS).

Hal ini dibenarkan oleh Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dimana berdasarkan hasil kuisioner yang dilakukan oleh KPU ada sebanyak 20 nama Caleg yang mendapatkan pengaduan dari masyarakat. Ketika disinggung siapa saja yang namanya akan dicoret, Ferry enggan menyebutkannya ketika dihubungi harianido, Kamis (20/6/2013).

Menindaklanjuti atas pelaporan dari masyarakat tersebut kini, pihak KPU sedang melakukan verifikasi beberapa nama yang terancam tercoret dari DCS. Untuk diketahui bahwa KPU memang telah mengumumkan nama-nama DCS DPR yang nantinya akan ikut serta dalam Pemilu 2014 nanti.

Bahkan beberapa nama DCS dari partai juga ada yang terancam akan kehilangan daerah pemilihan (Dapil). Hal ini disebabkan karena calog legislatif tersebut tidak dapat memenuhi kuota dimana seharusnya 30 persen keterwakilan perempuan dan adanya caleg ganda. (Rani Soraya – www.harianindo.com)