ilustrasi Snapdragon 800

ilustrasi Snapdragon 800

Seoul – LG menggandeng Qualcomm untuk mengusung smartphone terbarunya. Bahkan berdasarkan pengumuman dari LG dan Qualcomm bahwa smartphone ‘G’ nya akan didukung oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 800.

Walaupun pada dasarnya perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari Optimus G seri terbarunya, namun kabar yang tersebar menyebutkan bahwa smartphone ini akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci Full HD, tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai mencapai 3.000mAh dan didukung multimedia dengan kamera utamanya 13 MP. Nantinya dengan debenamkan SoC Snapdragon 800 ini maka dapat berpacu dengan clock 2.3 GHz dan didukung LTE.

Bahkan LG sendiri mengklaim bahwa smartphone Optimus G ini memiliki tenaga yang lebih dibandingkan pendahulunya. Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (20/6/2013), Murthy Renduchintala selaku Qualcomm Executive Vice President mengungkapkan bahwa dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 ini maka mampu memiliki tampilan grafis yang optimal, performa menjelajah lebih lancar dan multimedia yang handal.

Renduchintala juga menambahkan bahwa, generasi G terbarunya ini memiliki ketahanan baterai mencapai 75 persen lebih baik dibandingkan dengan S4 Pro. Bahkan smartphone dengan layar yang memiliki resolusi tinggi ini, memungkinkan Anda untuk dapat meringkas dan memutar video dengan format 4K atau Ultra HD. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)