Ilustrasi Instagram

Ilustrasi Instagram

San Francisco – Bersamaan dengan dirilisnya fitur terbaru berupa video, pendiri Instagram yakni Kevin Systrom juga mengeluarkan beberapa pernyataan yang menunjukkan betapa besarnya Instagram saat ini.

Systrom mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut saat ini memang sangat besar, Instagram kini tercatat memiliki sekitar 130 juta pengguna. Hal tersebut berarti bahwa pengguna Instagram meningkat 40 juta dari tahun lalu ketika peluncuran perdana pada perangkat Android.

Tentu saja, hal tersebut merupakan angka yang sangat fantastis walaupun tidak sebesar Facebook. Angka tersebut sangat besar dan saat ini sudah mendekati Twitter sebagai tempat untuk membagi foto dan video. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Kamis (20/6/2013).

Ternyata, tidak hanya itu saja yang diungkapkan oleh Systrom, dia juga menyatakan bahwa saat ini paling sedikit terdapat sekitar 16 milyar foto yang telah dibagikan lewat Instagram hingga detik ini. Facebook tentu saja memiliki ratusan milyar, namun tidak ada satupun situs maupun aplikasi lain yang mendekati angka Instagram. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)