Lamborghini Cabrera

Lamborghini Cabrera

Bologna – Salah satu perusahaan otomotif asal Italia, Lamborghini diberitakan akan segera meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yang nantinya menjadi penerus dari Lamborghini Gallardo. Seri yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan tersebut nantinya bakal mengusung nama Lamborghini Cabrera. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Inautonews, Kamis (20/6/2013).

Saat ini, di dunia maya bahkan telah terungkap gambar – gambar dari model terbaru milik Lamborghini tersebut. Tentu saja, hal itu semakin memberikan kesempatan bagi kita untuk melihat model terbaru supercar milik Lamborghini tersebut. Namun demikian, Cabrera akan mengusung sebuah misi yang sangat berat yakni untuk menggantikan posisi Gallardo yang telah terjual sebanyak 13.000 unit.

Versi final dari Lamborghini Cabrera, diprediksi bakal menggunakan mesin yang merupakan pengembangan dari mesin Gallardo saat ini yakni mesin sepuluh silinder dengan kapasitas 5.2 liter naturally aspirated engine. Diharapkan, dengan pengembangan tersebut mesin ini nantinya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 600 HP dan memiliki torsi puncak mencapai 541 Nm.

Pengganti dari seri Gallardo ini diharapkan juga memiliki berat kurang dari 1.500 kg dan kelihatannya akan mengadopsi teknologi yang sebelumnya ada pada seri Aventador. Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, Cabrera akan menggunakan beberapa komponen yang sama dengan milik Audi R8 dan tentu saja mereka akan berbagi dengan perusahaan otomotif asal Jerman tersebut. Cabrera sendiri diharapkan akan hadir pada Frankfurt Motor Show 2013 Semptember mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)