Konsol Game Nvidia Shield

Konsol Game Nvidia Shield

Jakarta – Bagi para gamers bermain sebuah game memang memiliki kesenangan tersendiri, jika dulu game sering dimainkan oleh anak kecil, tidak untuk sekarang, karena semua kalangan usia sudah banyak yang menyukai sebuah permainan. Kali ini kabar gembira datang dari Nvidia yang merupakan sebuah perusahanaan kartu grafis, karena konsol game terbaru mereka yang diberi nama Nvidia Shield sudah siap diluncurkan kepasar.

Konsol game Nvidia Shield ini memiliki ssitem operasi Android. Konsol ini bisa memainkan game-game berat yang disediakan android, dan juga bisa memainkan game komputer lewat bantuan cloud computing Nvidia Grid.

Bulan lalu memang Nvidia telah membuka pemesanan untuk konsol ini dengan harga USD 399, sekarang ini pihak Nvidia sudah mengumumkan bahwa Nvidia Shield sekarang ini dibanderol dengan harga USD 299 atau setara dengan Rp 2,9 juta.

Dilansir dari situs resmi Nvidia Jumat (21/6/2013), mengungkapkan bahwa konsol ini menurut para pengguna game memang cocok dijual dengan harga USD 399, tetapi sekarang ini pihak Nvidia menurunkan harga konsolnya menjadi USD 299.

Nvidia Shield dibekali dengan chip Nvidia Tegra 4, serta memiliki RAM 2 GB. Untuk sistem operasi konsol ini menggunakan Android Jelly Bean, dan dilengkapi dengan layar 5 inch yang memiliki resolusi 720 pixel. Pihak dari Nvidia memiliki rencana akan memasarkan konsol mereka pada 27 Juni 2013 di beberapa negara. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)