Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Madrid – Klub papan atas Spanyol yakni Real Madrid memang beberapa waktu yang lalu belum memastikan pengganti kursi pelatih sejak kepindahan Jose Mourinho ke Chelsea, tetapi pada Selasa (25/6/2013) waktu setempat, melalui situs resmi Real Madrid telah mengumumkan Carlo Ancelloti sebagai entrenador baru untuk menangani Los Blancos dengan durasi kontrak tiga tahun.

Sebenarnya Carlo Ancelotti sendiri bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak bulan Desember 2011, dan masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2014. Dengan kepindahan Ancelotti maka pihak dari PSG sendiri telah menunjuk Laurent Blanc sebagai penggantinya di PSG.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, Selasa (25/6/2013), “Carlo Michelangelo Ancelotti pada musim depan akan melatih Real Madrid.”

Pernyataan resmi lanjutan yang ditulis di situs resmi Real Madrid, “Pelatih yang berasal dari Italia ini selalu sukses menangani sebuah klub pada sebuah negara, sekarang dia (Ancelotti) datang ke Spanyol setelah pada musim lalu menangani sebuah klub yang ada di Perancis.”

Memang kabar ini tidak terlalu mengejutkan banyak pihak, pasalnya media di Spanyol sudah banyak yang memberitakan negoisasi antara PSG dan Real madrid tentang rencana kepindahan Carlo Ancelotti. Sekarang yang sedang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Madrid adalah perubahan postif apa yang akan diberikan oleh Ancelotti dalam menangani sebuah tim yang banyak memiliki pemain bintang. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)