Kereta Api

Kereta Api

Jakarta – Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, setelah bulan puasa habis maka akan datang hari Raya Idul Fitri, pastinya pada hari raya tersebut banyak sekali keluarga yang ada di Indonesia mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan sanak keluarga di desa. Mengantisipasi melubernya para pemudik, EE Mangindaan selaku menteri perhubungan meminta kepada pihak PT Kereta Api Indonesia untuk menambah armada keretanya sebanyak 46 rangkaian agar bisa memenuhi kebutuhan para pemudik.

Bertempat di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (27/6/2013), EE Mangindaan saat ditemui wartawan harianindo mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak tiket untuk lebaran yang sudah habis terjual, sebenarnya itu wajar karena pada mudik lebaran selalu seperti itu, demi memenuhi kebutuhan para pemudik kita akan menambahkan 46 rangkaian dikali 10 gerbong, tegasnya.

Dengan adanya tambahan rangkaian kereta, pastinya akan ada tiket yang kembali dijual, tetapi para calon pemudik harus bersabar, karena tiket yang ada, karena adanya rangkaian tambahan akan dijual menjelang lebaran saja.

Sekarang ini pembeli tiket untuk lebaran dan untuk pembeli tiket harian disarankan oleh EE Mangindaan agar dipisahkan, agar nantinya pembeliannya tidak menumpuk antrian. Untuk menghindari percaloan, sistem satu tempat duduk satu KTP masih tetap dilakukan, dan sepertinya para calon penumpang sudah terbiasa dengan sistem tersebut. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)