Valentino Rossi

Valentino Rossi

Assen – Dalam dua sesi latihan bebas di hari pertama, Valentino Rossi berhasil memberikan hasil yang cukup baik. Terkait dengan hasil tersebut, Valentino Rossi menyatakan bahwa dengan sedikit peningkatan pada motor yang dikendarainya, dirinya bisa meraih hasil maksimal saat balapan nanti.

Tercatat, dalam latihan yang dilakukan pada trek kering, Rossi mampu meraih posisi keempat dengan catatan 1 menit 35,958 detik, lebih lambat 0,695 detik dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi pertama.

Disisi lain, ketika kondisi trek latihan basah, Rossi akhirnya mampu memperbaiki catatan waktunya dengan menempati posisi kedua yakni dengan 1 menit 47, 869 detik atau terpaut 0.252 detik dari Marc Marquez yang berada pada posisi pertama.

“Hasil latihan pada trek kering menunjukkan bahwa kami semakin membaik. Walaupun demikian, kami tetap harus terus berusaha untuk semakin meningkatkan kemampuan kami,” tutur Rossi seperti yang telah dilansir oleh Crash, Jumat (28/6/2013).

“Tentu saja, sebenarnya kami telah mempersiapkan diri untuk melaju pada trek kering. Sayang, kondisi cuaca tidak seperti yang kami harapkan lantaran hujan,” imbuh juara dunia tujuh kali tersebut.

“Beruntung, pekerjaan yang telah kami lakukan tidak sia – sia dan kami berhasil mendapatkan hasil yang bagus. Saya mampu meningkatkan kecepatan pada tiap lap, akhirnya saya mampu finish pada posisi kedua,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu pada seri balapan Assen kali ini, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya dan tim akan mempersiapkan motor agar siap melaju pada trek basah maupun kering. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)