Serena Williams

Serena Williams

London – Babak ketiga laga Wimbledon 2013 ini, dilalui oleh Serena Williams dengan mudah. Bertanding melawan petenis dari Jepang, Kimiko Date-Krumm, petenis asal Amerika Serikat ini hanya butuh dua set untuk mengalahkan lawannya.

Pada Minggu (30/6/2013) dini hari WIB, bertempat di Centre Court, kedua petenis wanita tersebut telah menutup laga kelas putri dalam babak ketiga. Dengan skor 6-2,6-0 untuk kemenangan Serena.

Dimana melaju ke babak keempat nanti, Serena akan bertemu dengan petenis asal Jerman, Sabine Lisicki. Sedangkan Lisicki sendiri telah menumbangkan petenis asal Australia, Samantha Stosur melalui tiga set 4-6 6-2 6-1.

Yang menarik dalam ajang Wimbledon 2013 ini adalah Laura Robson, petenis Inggris berhasil mencetak sejarah terbaru. Hal ini disebabkan ia adalah satu-satunya petenis wanita asal Inggris yang berhasil menembus babak keempat, terhitung dalam kurun  waktu 15 tahun terakhir. Karena terakhir kali pada Wimbledon 1998, Sam Smith adalah petenis wanita Inggris yang berhasil menembus 16 besar.

Robson berhasil mengalahkan Marina Erakovic di babak ketiga dengan tiga set yaitu 1-6, 7-5, 6-3 dan nantinya akan bertemu dengan petenis Kaia Kanepi yang berasal dari Estonia. Dalam situs resmi Wimbledon, Minggu (30/6/2013), Robson mengungkapkan bahwa ia sendiri mengaku dalam pertandingan kali ini ia mampu berhasil lebih baik, walaupun pada set pertama ia harus mengalami kekalahan.

Namun mempertahankan agar baik disepanjang waktu memang tidak mudah. Walaupun ia memiliki beberapa permainan yang cukup baik, namun menjaga konsistensi adalah yang paling terpenting untuk saat ini, ujar Robson. (Rani Soraya – www.harianindo.com)