Internet Explorer

Logo Internet Explorer

Jakarta – Microsoft memang beberapa waktu lalu telah meluncurkan browser seri Internet Explorer (IE) 10. Namun kini nampaknya Microsoft sudah mulai akan memperkenalkan browser terbarunya yaitu versi 11.

Sayangnya walaupun telah mengeluarkan versi terbaru IE, namun user masih banyak ditemui menggunakan versi lama. Seperti yang dilansir oleh Softpedia, Kamis (4/7/2013), berdasarkan data dari situs Internet Explorer 6 Countdown, ada sekitar 6,3 persen pengguna yang ada di dunia masih menggunakan browser lama.

Memang browser lama tersebut telah berusia 11 tahun. Saat ini Microsoft sedang berusaha untuk mempromosikan penggunaan IE yang terbaru. Tercatat di Negara Cina, IE6 yang paling banyak popular digunakan.

Walaupun demikian untuk saat ini penggunaan IE di dunia telah berkurang jauh. Untuk Amerika saja IE6 hanya digunakan sekitar 0,2 persen. Sedangkan untuk Negara lain seperti Argentina mencapai 0,3 persen, 2,8 persen di India, dan 3,5 persen di Taiwan, serta 1,7 persen di Rusia. Walaupun demikian situs Internet Explorer 6 Countdown mengungkapkan penggunaan IE6 di tahun 2013 ini memang seharusnya sudah lama meninggalkannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)