Sidarto Danusubroto

Sidarto Danusubroto

Jakarta – Dengan resmi ditunjuknya Sidarto Danusubroto sebagai pengganti almarhum Taufiq Kiemas untuk menggantikan posisi jabatan Ketua MPR, tentunya sudah sangat matang dipertimbangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Bahkan banyak pihak menilai bahwa penunjukkan Sidarto sebagai pengganti Taufik Kiemas tersebut adalah sebuah langkah tepat. Dimana sosoknya memang senior dari PDI Perjuangan, dan legalitasnya untuk Negara sudah tidak diragukan lagi.

Andreas Pereira, Ketua DPP PDI Perjuangan kepada Harianindo, Jumat (5/7/2013), mengungkapkan bahwa dengan penugasan Pak Sidarto untuk melanjutkan perjuangan alm Taufiq Kiemas memang telah melalui berbagai pertimbangan.

Dimana nantinya ia akan menjadi sosok yang mampu untuk melanjutkan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang selama ini telah dirancang dan juga dilaksanakan oleh MPR. Diharapkan nantinya mantan  ajudan Presiden Soekarno tersebut dapat berperan sebagai perekat bangsa dan juga sosok negarawan yang dapat menjadi suri tauladan.

Karena sebagai seorang politisi senior tentunya ia memiliki pengalaman sehingga dapat melanjutkan peran suami Ketum DPP PDI Perjuangan, sampai tahun 2014 nanti. Ketika disinggung apakah Sindarto mampu menjadi jembatan penghubung antara PDI Perjuangan dengan pemerintah, dengan tegas Andreas menjawab bahwa sosok Sindharto dapat melakukannya. (Rani Soraya – www.harianindo,com)