iPhone 5S

iPhone 5S

California – Para produsen teknologi memang tidak kehabisan ide untuk selalu mengembangkan beragam inovasi untuk semua produknya. Hal ini juga dilakukan oleh Apple, bahkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa iPhone seri terbaru akan mendapatkan fitur yang menarik.

Namun sampai saat ini pihak Apple sendiri masih melakukan beberapa pengujian terkait hal tersebut. Bahkan berdasarkan gambaran iOS 7 versi beta terlihat bahwa perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam ini masih melakukan pengujian modus slow-motion video.

Seperti yang dilansir dari 9to5Mac, Rabu (10/7/2013), dikabarkan bahwa Apple saat ini sedang menguji beberapa fitur dengan kode bernama ‘Mogul’. Sayangnya sampai saat ini belum terdapat kepastian mengenai penggunaan fitur tersebut pada suksesor iPhone 5 itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, fitur ini dikabarkan mampu memungkinkan penggunanya untuk merekam gambar dengan kecepatan tinggi dan dapat mengaturnya dengan kecepatan yang rendah. Dimana ‘Mogul’ ini dikatakan mampu merekam video sebesar 120 frame per detik.

Padahal, untuk iPhone 5, kemampuannya merekam gambar hanya berkisar 30 frame per detik. Memang untuk saat ini belum diketemukan smartphone yang memiliki fitur tersebut. Hal ini tidak lain dikarenakan adanya keterbatasan dari perangkat lunak yang ada saat ini.

Apple juga dikabarkan nantinya akan memberikan fitur kepada para penggunanya untuk dapat mengakses handsetnya hanya menggunakan gerakan kepala saja. Sayangnya semua fitur ini masih disimpan rapat oleh Apple, jadi kita tunggu saja inovasi terbaru dari Apple. (Choirul Anam – www.harianindo.com)