BMW i3

BMW i3

Munich – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, MW diberitakan telah melansir beberapa detail dari salah satu produk terbaru milik mereka yakni versi i3. Produk tersebut rencananya akan diperkenalkan pada publik otomotif dunia dalam bulan ini. Hal tersebut seperti yang telah diungkapkan dalam Inautonews, Rabu (10/7/2013).

Produk BMW i3 disinyalir akan memiliki kekuatan sebesar 125 kW dan torsi puncak mencapai 250 Nm dari motor listrik yang terdapat dalam mobil tersebut. Lebih jauh, mesin tersebut akan dikombinasikan dengan sistem penggerak roda belakang dan hanya memiliki satu transmisi.

Walapun demikian, produk tersebut nyatanya mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,2 detik sebelum mencapai kecepatan  puncak pada angka 150 km/jam. Untuk mendukung mesin motor listrik tersebut, BMW i3 akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang akan bertahan dalam jarak tempuh sekitar 130-160 km dan mampu menambah jarak 20 km apabila penggunananya menggunakan mode Eco Pro. Dengan mode Eco Pro+, BMW i3 disinyalir mampu menempuh jarak sekitar 200 km.

Selain itu, BMW i3 juga akan dilengkapi dengan mesin dua silinder berbahan bakar minyak yang memiliki kapasitas 650 CC. Dengan kombinasi antara dua mesin tersebut, BMW i3 akan mampu meningkatkan jarak tempuh sekitar 300 km. BMW i3 sendiri rencananya akan diperkenalkan secara langsung pada publik dalam acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli mendatang di New York, AS. (Choirul Anam – www.harianindo.com)