BlackBerry A10

BlackBerry A10

Waterloo – Salah satu pebrikan perangkat telepon seluler asal Kanada, RIM diberitakan akan segera meluncurkan dua produk terbaru yang mereka miliki. Dua produk yang dimaksud tersebut adalah BlackBerry A10 dan BlackBerry 9720. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Softpedia, Kamis (11/7/2013).

Ya, pihak RIM secara resmi menyatakan bahwa dua produk tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Sebagai catatan, produk BlackBerry A10 atau yang memiliki nama Aristo rencananya akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 terbaru. Perangkat ini disinyalir akan menggunakan layar sentuh Super AMOLED sebesar 4,65 inci.

Untuk urusan prosesor, BlackBerry A10 ini diprediksi bakal menggunakan prosesor quad-core Qualcomm yang akan memiliki kekuatan 1,5 GHz. Selain itu, BlackBerry A10 ini juga diberitakan akan dilengkapi dengan adanya kamera berkekuatan 8 MP pada bagian belakang dengan kemampuan gaming yang tidak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, varian BlackBerry 9720 diberitakan akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 7. Tidak seperti BlackBerry A10 yang menggunakan layar sentuh, seri 9720 hanya akan dilengkapi dengan papan tombol QWERTY serta memori internal sebesar 105,8 MB. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)