Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (fcbarcelona)

Barcelona – Kehadiran pelatih Pep Guardiola di klub Bayern Munchen membawa perubahan besar, saat ini Guardiola tengah membangun sebuah tim yang solid untuk menyambut musim depan. Saat ini Thiago Alcantara yang dulu pernah menjadi anak asuh Guardiola di Barca telah resmi bergabung dengan Bayern Munchen.

Thiago Alcantara yang berposisi sebagai gelandang dan masih berusia 22 tahun ini sebenarnya sudah diincar oleh Manchester United, tetapi akhirnya dia lebih memilih untuk bergabung bersama Bayern untuk bekerjasama dengan mantan pelatihnya di Barca.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Minggu (14/7/2013), “Thiago Alcantara dijual ke Bayern Munchen dengan harga 25 juta (euro).”

Sebagai informasi, Thiago Alcantara adalah pemain yang yang memiliki nama lengkap Thiago Alcantara do Nascimento, lahir di San Pietro Vernotico, Italia, pada 11 April 1991, bergabung dengan Barcelona junior pada tahun 2005. Pada 17 Mei 2009, Thiago melakukan debut untuk tim senior saat melawan Mallorca.

Kita tunggu saja, apakah nantinya dibawah asuhan Guardiola pemain yang sudah membela timnas Spanyol ini (Thiago Alcantara) bisa memberikan kontribusi yang besar untuk Bayern Munchen. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)