Logo Ford

Logo Ford

Michigan – Salah satu perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford megnumumkan bahwa mereka akan melakukan beberapa upgrade terhadap software bagi produk terbaru mereka guna menekan konsumsi BBM.

Inautonews, Rabu (17/7/2013) bahwa perubahan tersebut akan bermanfaat bagi sekitar pemilik dari 77.000 2013 C-max Hybrid, 2013 Ford Fusion Hybrid dan Lincoln MKZ Hybrid. Selain itu, perubahan tersebut juga akan terus berkembang dan diterapkan pada model-model 2014.

“Kami percaya bahwa perubahan yang kami lakukan ini akan memperbesar ketertarikan para konsumen terkait dengan konsumsi BBM produk kami,” ujar Raj Nair, Kepala Bagian Produksi Ford.

Upgrade software tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir bulan ini. Selain itu, Nair menambahkan bahwa perubahan terhadap software dari mobil-mobil produksi Ford akan sangat terasa ketika para pengguna melintasi jalan tol dan dengan kecepatan tinggi.

“Konsumen akan merasakan perubahan yang snagat berarti ketika mereka melakukan perjalanan pada jalan tol dengan kondisi penggunaan AC dan perangkat lainnya,” tambahnya.

Sebagai catatan, pejualan produk Ford untuk jenis mobil listrik dan hybrid mencapai 46.197 unit hingga bulan Juni lalu. Catatan penjualan tersebut lima kali lipat dari periode yang sama pada tahun 2012 silam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)