Ilustrasi BMW M3

Ilustrasi BMW M3

Munich – Salah satu raksasa otomotif asal Jerman, BMW diberitakan akan segera meluncurkan dua buah model terbaru hasil produksi mereka. Ya, kedua produk yang memiliki nama M3 dan M4 tersebut rencananya akan diperkenalkan ke hadapan publik untuk pertama kalinya pada ajang Detroit Motor Show 2014 mendatang. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh Inautonews, Senin (22/7/2013).

Mobil generasi terbaru BMW tersebut, M3 dan M4 Coupe sempat terlihat sedang diujicoba selama beberapa kali di sirkuit Nurburgring. Oleh karena itulah, banyak spekulasi yang menyatakan bahwa dua produk tersebut baru akan diperkenalkan tahun depan. Ya, seperti yang telah disebutkan diatas, dua produk tersebut akan meluncur pertama kali pada bulan Januari tahun depan dalam ajang North American International Auto Show di Detroit.

Berbicara tentang spesifikasi yang dimiliki oleh dua saudara tersebut, keduanya disinyalir akan memiliki konfigurasi yang tidak akan berbeda jauh. Ya, mereka akan menggunakan sistem penggerak roda belakang, berbeda dengan para pesaing mereka yakni Mercedes Benz C63 AMG dan Audi RS4 yang menggunakan sistem penggerak all-wheel drive.

Untuk urusan dapur pacu, kedua model tersebut diprediksi akan menggunakan mesin twin turbocharged enam silinder dengan kapasitas 3.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 450 HP. Untuk urusan torsi, mesin tersebut diperkirakan akan mencapai torsi puncak 550 Nm, cukup untuk melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)