Mercedes-Benz

Mercedes-Benz

Stuttgart – Sistem transmisi dengan sembilan percepatan kini resmi menjadi bagian dari Mercedes-Benz. Sistem transmisi ini nantinya akan digunakan sebagai peranti standar yang akan digunakan dalam E350 BlueTec yang rencananya akan dijual secara global.

Dimana nantinya produk ini akan menggunakan nama 9G-Tronic untuk kalangan internal. Yang menariknya lagi, ternyata system ini telah digunakan pada beberapa model Mercedes-Benz pilihan.

Kendati demikian, sampai minggu ini kehadirannya masih disangkal. Hal ini disinggung ketika sebuah website Mercedes-Benz yang menggunakan bahasa jerman telah menyiarkan secara langsung ada perubahan pada beberapa model E-Class. Dimana didalamnya termasuk juga 9G-Tronic, karena kini juga mendapatkan perlengkapan standar E350 BlueTec yang berfungsi untuk menggantikan transmisi lamanya 7G-Tronic.

Seperti yang dilansir dari Autocar India, Selasa (23/7/2013), karena dengan mengadopsi 9G-Tronic, maka tidak memberikan dampak dari data spesifikasi akselerasi. Data tersebut menunjukkan masih di angka 6,6 detik ketika akselerasi 0-100 km/jam.

Dengan adanya dua tambahan rasio dan tentunya fungsi transmisinya melebihi dari 7G-Tronic, maka tentunya juga membantu adanya peningkatan dari efisiensi bahan bakar dan juga mengurangi adanya kadar emisi yang dihasilkannya. Penggunaan transmisi otomatis Sembilan percepatan ini nampaknya digunakan oleh Mercedes-Benz dengan mengacu pada regulasi Euro 6. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)