Sebuah Bom Rakitan Telah Meledak di Filipina Selatan

Ilustrasi

Cagayan De Oro – Filipina Selatan dikejutkan dengan bom yang meledak di sekitar bar dan restoran. Setidaknya ada sekitar enam ornag meninggal dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom tersebut.

Seperti yang dilansir dari ABS-CBN, Sabtu (27/7/2013), telah terjadi ledakan bom yang meledak pada Jumat (26/7) malam waktu setempat, tentunya mengagetkan banyak orang dan tentunya menimbulkan kepanikan semua orang yang berada di sekitar lokasi ledakan.

Roldan Lagbas, yang diketahui sebagai salah satu korban atas insiden tersebut merupakan salah satu pejabat yang saat ini masih aktif dalam anggota parlemen daerah setempat. Pria yang berusia sekitar 44 tahun tersebut menderita luka disekitar kepalanya dikarenakan pecahan bom yang tersebar di daerah tersebut.

Sedangkan fragmen bom sendiri ditemukan berada di 50 meter dari sebuah meja yang diduga menjadi tempat untuk meletakkan bom tersebut. Berdasarkan pernyataan dari Kepala Polisi Cagayan de Oro Graciano Mijares bahwa untuk saat ini terkait ledakan tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus.

Sampai saat ini belum diketahui siapa pihak yang bertanggungjawab atas insiden ini, ujar Mijares. Karena sampai saat ini pihak Kepolisian masih mencari apa indikasi atas pengeboman tersebut dan belum mengidentifikasi pelaku peledakan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)