Aplikasi Android Device Manager Membantu Anda Mencari Ponsel Hilang

Android

Jakarta – Memiliki pengalaman kehilangan smartphone kesayangan Anda adalah sebuah hal yang tidak menyenangkan. Namun sekarang bagi Anda pengguna Android bisa sedikit lega, karena kini ada aplikasi yang dapat mencari perangkat Anda yang diberi nama aplikasi Android Device Manager.

Dimana layanan ini sangat mirip dengan layanan ‘Find my iPhone’ yang ada di iOS. Google sendiri telah resmi merilis layanan aplikasi Android Device Manager dan berencana segera meluncurkannya ke pasaran.

Aplikasi ini nantinya memiliki fungsi untuk melacak dan mencari perangkat Android Anda yang hilang. Dengan menggunakan GPS, maka layanan ini dapat melacak lokasi Android Anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengamankan data yang ada di dalam perangkat Android Anda dengan menghapusnya dari jarak jauh.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Minggu (4/8/2013), aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi para pemilik Android yang sering lupa ketika menaruh ponsel kesayangannya. Dimana Anda hanya cukup menekan ‘Ring’, maka secara otomaris ponsel Anda akan bunyi.

Dalam blog resmi Android, Product Manager Android Benjamin Poeiesz mengungkapkan bahwa rencananya layanan ini akan diluncurkan pada akhir bulan ini dan bagi Anda yang memiliki sistem operasi Android 2.2 ke atas maka dapat mulai mengunduh aplikasi Android Device Manager ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)