Terkait Penyelidikan, Wihara Ekayana Ditutup Sementara

Ilustrasi

Jakarta – Terkait bom yang meledak di Wihara kemarin, Kombes Pol RIkwanto selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa untuk saat ini tempat ibadah tersebut masih belum dapat digunakan.

Hal ini dikarenakan pihak kepolisian untuk sementara sedang melakukan penyelidikan terkait bom yang meledak di vihara tersebut, bahkan police line masih di pasang. Melalui pesan singkatnya kepada wartawan harianindo, Senin (5/8/2013), Rikwanto mengungkapkan bahwa untuk saat ini Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih dijaga oleh pihak kepolisian.

Karena sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki beberapa saksi pasca ledakan dengan daya rendah yang terjadi di Wihara Ekayana. Sampai saat ini sudah sekitar lima orang saksi yang telah diperiksa di TKP.

Sebagai informasi bahwa bom yang meledak sebanyak dua kali ini diduga berasal dari Jakarta Barat tepatnya di Wihara Ekayana Jalan Mangga II/8 RT 08/08 Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013).

Tepatnya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto bahwa ledakan yang terjadi di Wihara tersebut ada di dua tempat yang terpisah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)