F-Type Coupe

F-Type Coupe

Conventry – Salah satu raksasa industri otomotif asal Inggris, Jaguar diberitakan telah mempersiapkan salah satu produk terbaru milik mereka yakni F-Type Coupe untuk bisa tampil dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 pada bulan September mendatang. Hal tersebut berdasarkan rilis dari Inautonews, Senin (5/8/2013).

Sebagai catatan, selama ini banyak beredar kabar bahwa produk F-Type Coupe tersebut sebelumnya telah menjalani beberapa proses ujicoba. Namun demikian, hal tersebut langsung dibantah secara langsung oleh pihak Jaguar dengan menyatakan bahwa produk yang menjalani ujicoba tersebut adalah C-X16, bukan F-Type Coupe. Mereka menegaskan bahwa F-Type Coupe untuk pertama kalinya akan diperkenalkan pada 10 September mendatang dalam ajang Frankfurt Motor Show.

Lebih jauh, versi produksi dari F-Type Coupe disinyalir akan menggunakan mesin enam silinder dengan kapasitas 3.0 liter. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 340 HP. Namun demikian, terdapat spekulasi juga yang menyatakan bahwa produk tersebut akan menggunakan mesin delapan silinder supercharged dengan kapasitas 5.0 liter serta mampu mengeluarkan tenaga sebesar 495 HP. Detail resmi dari F-Type Coupe sendiri akan disampaikan oleh Jaguar dalam Frankfurt Motor Show 2013 mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)