Jokowi Akan Promosikan PKL Blok G Pasar Tanah Abang

Jokowi

Jakarta – Relokasi pasar Tanah Abang yang baru saja dilakukan, memang saat ini sudah terealisasi. Para pedagang kaki lima yang ada di jalan, ditarik masuk ke dalam pasar tepatnya di Blok G. Hal ini dilakukan untuk menata kembali Pasar Tanah Abang.

Jokowi sendiri tidak menginginkan dampak dari relokasi ini mengakibatkan penjualan barang dari para PKL Tanah Abang sepi, dia (Jokowi) sudah berjanji bahwa akan ikut serta dalam mempromosikan Blok G agar segera banyak pembeli.

Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta saat ditemui wartawan HarianIndo di Balaikota Jakarta, Senin (12/8/2013), mengungkapkan bahwa nantinya jika memang diperlukan, akan dilakukan promosi agar PKL yang ada di Blok G bisa segera diserbu pembeli.

Pasar Tanah Abang memang sekarang ini sedang dilakukan relokasi. Bukan hanya relokasi saja yang dilakukan oleh Jokowi, tetapi perbaikan beberapa fasilitas dan infrastruktur juga dilakukan, seperti perbaikan selokan, membangun gerbang utama dan juga membuat tangga langsung dari Jalan Kebon Jati ke lantai dua kawasan Blok G.

Selain melakukan relokasi PKL dan membangun infrastruktur pasar, Jokowi juga menertibkan angkutan kota agar selalu tertib lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)