Mobil konsep Audi Quattro

Mobil konsep Audi Quattro

Ingolstadt – Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi berencana untuk membawa salah satu mobil konsep terbaru milik mereka yakni Audi Quattro dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 mendatang. Seperti yang kita ketahui, mobil serupa sebelumnya juga telah diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Ingolstadt tersebut pada tahun 2010 silam dalam acara Paris Motor Show.

Dalam acara tersebut, Quattro turun dengan bodi berbasis model RS5 dan menggunakan mesin turbo 2,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 408 PS. Tak ayal, mobil yang diluncurkan guna memperingati 30 tahun model tersebut langsung mendapat kritik dari berbagai kalangan mengingat mesin tersebut sama dengan model Quattro era 80an.

Kini, menyadari hal tersebut Audi disinyalir bakal membawa Quattro dengan beberapa pembaruan. Dalam rilis AutoEvolution, Sabtu (10/8/2013), pihak Audi kelihatannya akan memberikan pembaruan yang tentunya sesuai dengan bayangan kita. Lebih jauh, Quattro akan menjadi rival utama dari BMW 6 Series atau SL.

Quattro dikabarkan merupakan sedan dengan ukuran yang lebih besar dari A6. Untuk urusan mesin, Quattro akan menggunakan mesin twin turbo delapan silinder dengan kapasitas 4 liter. Mobil tersebut diprediksi bakal memiliki panjang 4,6 meter atau satu kaki lebih panjang dari model sebelumnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)