Lamborghini Puas dengan Hasil 2013Bologna – Tahun 2013 mungkin merupakan tahun terbaik bagi pabrikan mobil di seluruh dunia. Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh pabrikan non-luxury saja, namun juga berimba pada supercar. Seperti dilansir dari IndianCarsBikes (Sabtu, 18/1/2014), Lamborghini, pabrikan supercar asal Italia, melaporkan bahwa pihaknya memperoleh penjualan yang cukup tinggi. Hal tersebut sangat baik mengingat mereka akan memperingati ulang tahunnya yang ke-50.

Di tahun 2013, Lambo berhasil menjual 2.121 unit mobil. Peningkatan dari tahun 2012 yang mencetak 2.083 unit. Peningkatan sebanyak 38 unit mungkin terlihat kecil. Namun pada kenyataannya, peningkatan sebanyak itu di dunia supercar sangatlah signifikan. Dari penjualan 2013 tersebut, mobil terkuat Lamborghini, Aventador, memperoleh peningkatan 9% dari 2012. Dengan total 1.001 unit Aventador terjual, dalam tempo 2,5 tahun dari peluncurannya.

Lamborghini juga memiliki daftar waiting list yang cukup banyak untuk seri coupe dan Riadster mereka. Dengan pasar Amerika menjadi yang tersukses, dan sekitar 36% penjualan ditujukan ke sana. Pasar Asia-Pasifik juga menghasilkan 30%.
Gallardo, seri Lamborghini yang dipensiunkan tahun lalu, berhasil terjual 1.120 unit tahun ini. Adapun Gallardo sendiri telah terjual sebanyak 14.022 unit dalam 10 tahun masa produksinya, menjadi mobil Lamborghini yang paling banyak terjual.
Presiden dan CEO Lamborghini, Sephan Winkelmann, mengatakan bahwa di tahun yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-50, perusahaan yang ia pimpin itu telah berusaha dengan sangat baik dan memuaskan. Dia juga puas dengan penjualan Gallardo, dan Aventador.

Hadirnya Huracan LP610-4 yang menjadi pengganti Gallardo diharapkan dapat mendapatkan hasil sebaik pendahulunya itu. Ditambah dengan Urus Cross-over, mobil cross over 4 kursi Lambo, yang juga diharapkan dapat menjadi best-seller di masa depan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)