Love Child, Film Dokumenter tentang Kecanduan Game OnlineSeoul – Love Child, sebuah judul fil dokumenter tentang adiksi dari game online di Korea Selatan, akan ditayangkan perdana pada Sundance Film Festival. Seperti dilansir dari Gamespot (Sabtu, 18/1/2014), film tersebut mengeksplor dampak negatif dari akses internet di Korea Selatan yang murah namun cepat dengan dukungan infrastruktur yang baik.

Film tersebut menceritakan tentang bagaimana iklim industri game online, kemudahan akses internet dengan kecepatan yang bukan main, serta kondisi masyarakat yang berada di sekitarnya. Dalam film tersebut juga diceritakan sebuah kasus dimana pasangan muda gamer online, yang memiliki bayi berumur 3 bulan yang meninggal karena malnutrisi saat kedua orangtuanya itu bermain game online bernama Prius Online, yang berganti nama menjadi Arcane Saga dan akhirnya ditutup pada Desember 2013.
Seperti yang diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu pusat game online. Berbagai perusahaan game yang berfokus pada pengembangan game online berbagai genre banyak tumbuh berkembang di sana. Puluhan judul game online hasil kreator Korea Selatan sudah banyak beredar di seluruh dunia.

Sutradara dari film Love Child, Valerie Veatch, mengatakan bahwa Korea Selatan memiliki jaringan internet yang cepat bahkan dibandingkan dengan Amerika Serikat sekalipun. Dia menambahkan bahwa di negara itu terdapat kultur dan industri game yang kompleks. (Rani Soraya – www.harianindo.com