Kia Perkenalkan GT4 Stinger Concept

(Sumber Foto: Pocketlint)

Detroit – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia Motors, telah memperkenalkan produk mobil terbarunya yang bernama GT4 Stinger Concept. Seperti dilansir dari Pocket-lint (Sabtu, 18/1/2014), sesuai namanya, mobil tersebut adalah sebuah mobil konsep. GT4 Stinger Concept dianggap sebagai usaha Kia untuk menunjukkan kapabilitas teknologi yang mereka miliki, sekaligus berusaha menyaingi Toyota GT86. GT4 sendiri berarti 4-seater (kursi), dan bertema Gran Turismo—mobil yang bisa diajak ngebut serta nyaman dikendarai jarak jauh.

Konsumen diharapkan tidak terlalu berharap bahwa GT4 Stinger Concept akan bisa ditemui di dealer-dealer Kia, paling tidak dalam 18 bulan ke depan. Hal tersebut disebabkan oleh ketidaksiapan sumber daya yang dimiliki Kia Motors untuk memproduksi massal mobil ini. Sementara ni GT4 Stinger murni konsep.

Menilik eksterior, lekuk dari kap mobil sangat rendah dan panjang, menambah kesan sporty. Terdapat pula detail-detail pada ventilasi bemper depan, sideskirt, sserta desain lampu depan dan belakang yang mengadaptasi dari supercar. Bagian Velg ban juga di desain dengan apik dan sporty, mengingatkan pada BMW M1.

Masuk ke dalam, interior di desain dengan tema yang tak kalah sporty. Terdapat sebuah “armrest” (tempat mengistirahatkan lengan) pada pintu yang di desain seakan mengambang, kursi yang di desain seakan memeluk penumpang dengan baik. GT4 juga memiliki display OLED transparan pada speedometernya.

Tidak dijelaskan bagaimana mesin dari GT4 Stinger Concept ini. Sehingga juga tidak dapat diketahui kira-kira pasar apa yang akan dibidik oleh Kia. Tapi sekali lagi, GT4 juga tidak pasti akan diproduksi massal. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)