Marc Marquez

Marc Marquez

Indianapolis – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil tampil mengesankan dalam sesi balapan MotoGp. Terkait hal tersebut, Marquez mengaku bahwa dirinya tidak percaya dengan pencapaian yang telah berhasil diraihnya hingga saat ini. pembalap yang baru menjalani debut MotoGP pada musim ini tersebut bahkan tercatat sebagai pemuncak klasemen sementara balapan dengan torehan 163 poin.

Ya, pembalap tersebut berhasil mengungguli para seniornya dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Tercatat, Marquez memiliki selisih 16 poin dari penghuni posisi dua Jorge Lorenzo. Dengan Dani Pedrosa yang merupakan rekan satu timnya, Marquez memiliki selisih 26 poin yang kini menduduki posisi ketiga dalam susunan klasemen.

“Aku sedikit tidak percaya dengan apa yang telah saya raih. Saya bahkan tidak sempat untuk membayangkan hal ini akan terjadi. Target saya dalam setiap balapan hanyalah mampu finis dan mendapatkan beberapa poin saja,” ujar Marquez seperti rilis dari MotoGP, Rabu (14/8/2013).

Selain itu, Marquez juga menyatakan bahwa sebenarnya dia hingga kini masih terus beradaptasi dengan Moto GP setelah sebelumnya berlaga pada ajang Moto3 dan Moto2. Tentu saja, keberhasilan yang didapatkan oleh Marquez tersebut langsung mengakibatkan reaksi yang sangat luar biasa dari para pengamat MotoGP. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)