Jaguar XF 2013

Jaguar XF 2013

Conventry – Pabrikan otomotif asal Inggris, Jaguar telah mengumumkan penarikan terhadap salah satu produk mereka yakni Jaguar XF 2013 terkait dengan adanya klem selang yang bisa lepas. Tak ayal, sekitar 940 unit Jaguar XF 2013 harus ditarik dari peredaran. Untuk itu, para pengguna harus mengembalikan produk tersebut kembali ke diler terdekat guna mendapatkan perbaikan.

Lebih jauh, pihak NTHSA (National Highway Traffic Safety Administration) mengungkapkan bahwa lepasnya klem tersebut bisa menimbulkan gangguan pada sistem kemudi dan brake assistance. Hal tersebut tentu saja berakibat pada hilangnya kontrol oleh para pengendara dan mengalami kecelakaan yang meningkatkan resiko kecelakaan dan cidera.

Inautonews, Sabtu (17/8/2013) merilis bahwa Jaguar XF 2013 yang mengalami penarikan tersebut adalah hasil produksi antara juli 2012 hingga Mei 2013. Mobil tersebut menggunakan mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Walaupun demikian, hingga kini masih belum terdapat laporan kecelakaan ataupun cidera terkait dengan hal tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)