Apple iPhone 5S

Apple iPhone 5S

California – Pabrikan perangkat elektronik asal Amerika Serikat, Apple memang telah secara resmi akan meluncurkan dua smartphone terbaru milik mereka yakni Apple iPhone 5S dan iPhone 5C pada tanggal 10 September mendatang. Kedua produk tersebut telah diperkenalkan beberapa kali dengan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki.

Berdasar rilis dari Gsmarena, Sabtu (17/8/2013), selain hal tersebut diatas rupanya terdapat sebuah prediksi yang sangat menarik dari para pengamat smartphone dunia. Ya, mereka percaya bahwa Apple akan meluncurkan model iPhone 5S dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB. Tentu saja, kabar tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penggemar Apple.

Salah satu yang mengeluarkan prediksi tersebut adalah Ming Chi Kuo, seorang analis berasal dari KGI. Apabila prediksi Kuo tersebut menjadi kenyataan, maka iPhone 5S akan menjadi produk kedua Apple yang mengusung penyimpanan dengan kapasitas besar setelah iPad 4.

Lebih jauh, Kuo juga mengungkapkan bahwa iPhone 5S akan menggunakan prosesor A7 yang dilengkapi dengan LPDDR3 RAM sebesar 1 GB. Prosesor yang dibuat oleh ARMv8 tersebut disinyalir lebih hemat listrik sekitar 20% dari pendahulunya, A6 SoC. iPhone 5S sendiri rencananya akan meluncur seharga $ 499. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)