Djoko Suyanto

Djoko Suyanto

Jakarta – Djoko Suyanto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik mengungkapkan bahwa memang untuk saat ini para pelaku teror bukan lagi menbidik kekuatan Amerika, namun sasarannya saat ini adalah para polisi yang sedang melaksanakan tugas.

Ketika ditemui wartawan Harianindo di dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2013), Djoko mengungkapkan bahwa sebenarnya tindakan teror yang ada saat ini telah berubah haluan. Kalau dulu semua yang menjadi musuh Palestina, seperti orang asing yang berbau barat, akan menjadi sasaran empuk. Namun kini berbeda jauh.

Memang ada banyak alasan mengapa para pelaku teror mengicar polisi. Dimana salah satu alasannya adalah mereka ingin balas dendam karena rekan seperjuangannya telah ditembak mati oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri., ungkap Djoko.

Terkait beberapa kejadian atas penembakan para polisi yang terjadi belakangan ini, Djoko telah berkoordinasi dengan Kapolri dengan meningkatkan keamanan kepada para polisi yang sedang melaksanakan tugas.

Djoko juga berharap agar Polri segera dapat mengungkapkan siapa pelaku atas aksi teror penembakan yang ditujukan kepada para anggotanya tersebut. Karena tercatat selama tiga pekan  ini sudah ada sekitar tiga orang yang meninggal akibat penembakan orang yang tidak dikenal. Karena orang-orang yang tidak bertanggungjawab tersebut tidak boleh dibiarkan berkeliaran, tegas Djoko.(Rani Soraya – www.harianindo.com)