Proton Suprima S Segera Diluncurkan

(paultan)

Kuala Lumpur ā€“ Untuk negeri Malaysia, pihak Proton pada akhirnya akan segera meluncurkan Proton Suprima S. Dimana mobil ini adalah versi hatchback dari sedan Preve. Dengan hadirnya Proton Suprima S ini dapat menjadi alternative pilihan bagi para pecinta Proton yang sudah bosan dengan model dari sedan Preve.

Seperti yang dilansir dari paultan, Minggu (18/8/2013), rencananya Proton Suprima S ini akan memiliki dua varian yaitu untuk varian Executive dan Premium. Dimana keduanya dibandrol dengan harga berkisar mulai dari Rp 241-253 juta.

Mobil yang memiliki mesin dengan kapasitas 1.600 cc ProTonic Continuous Variable Transmission (CVT). Ditambah lagi memiliki 7 percepatan plus turbocharged sehingga mampu mengeluarkan tenaga mencapai 140 hp pada 5.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 2.000 hingga 4,.00 rpm.

Selain itu Suprima S ini juga memiliki fitur keamana yang cukup bagus yaitu ABS, EBD, brake assist, electronic stability control (ESC), serta traction control. Movil yang didesain untuk mobil keluarga ini ternayata memiliki 6 airbag yang ada kabin penumpang (front, side, curtain).

Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya ada sebanyak 5 varian warna yaitu Atlantic Blue, Fire Red, Genetic Silver, Tranquility Black dan Solid White. Rencananya, setelah resmi diluncurkan di Malaysia, nantinya mobil keluarga ini juga dapat dipasarkan ke seluruh ASEAN. Dimana rencannya untuk Indonesia dan Thailand akan dipasarkan pada awal 2014. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)